Kamis, 21 Juli 2011

[Tips] Alay? Ooohh Nooo !

Serba salah deh, begini begitu dikit udah di cap "ALAY". Sebenernya salah kita apa sih biar nggak disangka alay dan jadi bahan olokan temen kita?! Sebenernya nggak segitunya kok. Kali ini gue kasih kamu kebetan biar makin disayang temen sekelas kamu. Here we goes!


All bout alay!
    Yang kita tau alay itu identik sama sifat seseorang yang kuper atau kurang pergaulan. Atau seperti yang dikutip dari wartawarga.gunadarma.ac.id Alay berkembang menjadi "K.O.O.L" atau Komunitas Orang Over Lowstyle. Gara-gara itu banyak dari kita mulai berani terang-terangan melebelkan siapa dan bagaimana dia bisa dianggap alay. Atau padahal nggak, tapi kita sebut alay. Padahal itu bikin paranoid kita karena takut di cap alay.


Alay Dan Anti Alay
    Serangan terang-terangan justru terlihat di situs jejaringan sosial seperti facebook, twitter, friendster, purlk dan lain-lain. Dari situ biasannya anti alay mencetuskan siapa saja yang termasuk "alay" dan harus dijauhi. Masalahnya kadang sikap ini yang penuh salah arti. Jadinya serangan anti alay makin menjamur.
    Salah satu kasus ketika salah satu temen kita membuat puisi cinta dengan bahasanya. Gara-gara itu teman kita satu ini langsung diserang dengan seluruh teman-temannya dengan kata kasar. Sampai akhirnya ia menutup account facebooknya. What an abuse guys!


To Do List :

  1. Be Your Self. Nggak perlu heboh ikut dengan perkembangan jaman. Biasa aja guys, kalo nggak sesuai dengan kamu nggak perlu maksain diri. Justru semakin unik kamu akan semakin dihargai setiap orang.
  2. Pakai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Bodo amat dibilang basi atau nggak. Tapi pernah kepikiran nggak sih kalau sms yang kamu kirim itu bikin bingung? Coba biasain deh memakai bahasa yang baik dan benar nggak perlu disingkat lagi.
  3. Stop narsistik! We know, seberapa kamu eksis dan kerennya kamu. Tapi, sikap lebay kamu justru mengundang rasa kesal orang lain. Bergaya seadanya kamu tetep cantik atau ganteng kok. Justru senyum manis kamu bikin hati gebetan kamu meleleh.
  4. Pede aja. Jangan takut dikomplein gara-gara kamu beda haluan. Pede aja nggak perlu marah atau kesel sendiri. Tiap orang punya hak asasi nentuin apa yang terbaik buat dia. Tapi kita juga harus menyaring kritik dan masukan supaya lebih baik lagi.
  5. Stop abuse ! Nggak perlu nyerang siapapun yang kamu anggap alay. Siapa tau kamu sendiri ternyata alay. Nggak akan ada gunanya guys. Inget, semua itu pilihan. Kalau dia nyaman dengan hal seperti itu bukan berarti kamu harus dikte dia untuk seperti kamu. Be wise ! Yang pasti, Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika. Walau berbeda-beda tapi tetap sama. Be yourself guys.

0 komentar:

♕ teeotteeothe ♔ © 2008 Por *Templates para Você*