Senin, 09 Januari 2012

Valentine's Day In Korea

  Mau tahu bagaimana orang Korea merayakan hari valentine? Daripada penasaran yuk kita baca aja langsung :D


  Orang-orang Korea senang sekali dengan yang namanya perayaan, termasuk Valentine’s Day. Di hari Valentine biasanya para wanita di Korea memberikan cokelat kepada para pria. Ada dua jenis cokelat yang biasanya diberikan oleh cewek-cewek di Korea.

1. Coklat Toko
    Coklat Ini dibeli ditoko atau di mall yang menjual berbagai pernak-pernik khas Valentine. Karena ini adalah coklat buatan toko yang jumlahnya banyak dan dibeli oleh banyak orang pula, orang yang dibelikan coklat ini pun biasanya adalah orang-orang dekat, tapi yang tidak memiliki tempat terlalu spesial dihati. Misalnya, sahabat cowok, adik cowok, sepupu atau tetangga.

2. Coklat Yang Lebih Spesial Daripada Coklat Yang Pertama
   Coklat ini bisa saja dibeli di toko, tapi tentunya coklat yang bentuknya unik yang berupa pesanan khusus atau edisi terbatas yang tidak bisa dibeli oleh semua orang. Kadang cewek-cewek Korea lebih memilih membuat sendiri coklat yang akan mereka berikan, biasanya penerima coklat jenis ini adalah pacar atau gebetan sang cewek.



  Nah buat para cowok nih, biasanya mereka memberikan permen atau coklat butir ke ceweknya ataupun ke sahabat cewek mereka yang mereka sayangi. Tapi kalau buat gebetan ceweknya, jarang sekali cowok Korea memberikan coklat seperti yang biasa cewek-cewek lakukan. Biasanya buat sang gebetan, mereka akan memberikan seikat bunga favorit si cewek dan menembaknya! aah so sweet^^ Engga hanya bunga aja lho, cowok juga akan memberikan hadiah lainnya, bisa berupa boneka Teddy Bear, cincin, kalung atau gelang yang ada ukiran inisial nama mereka berdua. Tapi cowok enggak akan benar-benar memberikan 'Hadiah Tambahan' itu kalau mereka enggak benar-benar yakin si cewek akan menerimanya sebagai pacarnya. Why? Mungkin karena takut sia-sia kali ya. hehe


   Jadi bisa disimpulkan bahwa tanggal 14 Februari di Korea adalah hari mengungkapkan kasih sayang buat orang-orang di sekitar mereka. Hanya saja, para cowok mendapat tempat lebih spesial di hari ini karena mereka berharap-harap cemas menunggu apakah di loker atau di laci meja sekolah mereka akan ada bungkusan cantik berisi cokelat dari para penggemar? Ssst, nggak jarang lho pasangan Korea yang akhirnya jadian di hari Valentine.

   Buat para pasangan yang sudah resmi pacaran, biasanya mereka akan merayakannya di kafe, restoran, nonton film, atau ke tempat kenangan di mana mereka jadian dulu. Dan karena ini hari Valentine, banyak diskon yang bisa dinikmati para pasangan. Contohnya beli satu dapat dua tiket nonton film di bioskop dan masih banyak hal lainnya lagi.
   Para remaja di Korea juga biasanya memakai kaos pasangan untuk menunjukkan bahwa mereka sudah pacaran. Biar semua orang tahu kalau mereka pacaran, atau bisa juga biar dapat diskon pasangan pas nonton film ya? hehehe

    Buat yang belum punya pacar bagaimana? Jangan khawatir karena di Korea pun para sahabat juga merayakannya. Biasanya remaja di Korea berkumpul di suatu tempat dan merayakan kesendirian mereka bersama para sahabat dengan kegiatan yang seru, atau bahkan ikutan Valentine’s Blind Date! Hehehehe..


    Bagaimana dengan para idola Kpop? Mereka pun ikut merayakannya, hanya saja mungkin tidak bisa seleluasa orang biasa. Biasanya beberapa hari atau bahkan pas hari H-nya mereka sibuk syuting acara spesial Valentine’s Day. Kalau mereka punya waktu luang, idola yang punya pacar akan merayakannya dengan makan malam spesial dan tentunya rahasia dengan sang pacar. Para idola, baik yang punya pacar atau masih jomblo, pastinya nggak melupakan keluarga, teman dan fans mereka. Untuk keluarga dan teman terdekat, mereka akan membelikan hadiah spesial yang disukai seperti cokelat, bunga dan pernak-pernik lucu lainnya. Sedangkan untuk fans, biasanya mereka akan mengucapkan “Happy Valentine’s Day” di akun jejaring sosial mereka. Fans pun tentunya akan membanjiri sang idola dengan hadiah spesial Valentine buatnya.

0 komentar:

♕ teeotteeothe ♔ © 2008 Por *Templates para Você*