Minggu, 14 Agustus 2011

Hari Ini Hari Kemerdekaan Korea!

     Tau enggak sekarang hari apa? Hari Senin?? Iya sih, tapi bukan itu yang dimaksud! -_- Jangan cuma tahu Korea Entertaiment-nya doang dong, tapi harus tahu juga sejarahnya. :D Tepat pada tanggal 15 Agustus ini Korea merayakan hari kemerdekaan ato biasa disebut Gwangbokjeol (광복절) yang ke-66 tahun. menurut sejarah beberapa tahun yang lalu ini merupakan hari kemerdekaan bangsa Korea dari penjajahan jepang pada tahun 1945. 
     Sebenarnya pada tanggal 15 Agustus tahun 1945 bangsa Korea berhasil memperoleh kemerdekaan dari penjajahan Jepang. Namun, dalam waktu tidak lama setelah itu, bangsa Korea menghadapi tragedi, yakni terbagi duanya semenanjung Korea di bawah penanaman ideologi antara Amerika Serikat dan Uni Soviet. 
     Dalam suasana seperti itu, sidang umum PBB memutuskan kelahiran pemerintah Korea melalui penyelenggaraan pemilihan umum antar Korea. Tetapi, Korea Utara menolak kegiatan delegasi PBB, mengakibatkan penyelenggaraan pemilihan umum hanya di Korea Selatan. Dengan hasil pemilihan umum, pemerintah baru berlandaskan sistem demokrasi dan kapitalisme akhirnya dilahirkan di Korea Selatan pada tanggal 15 Agustus tahun 1948.
     Nah untuk merayakannya berbagai acara diselenggarakan di seluruh pelosok korea. Terutama di setiap pemerintah daerah memanggungkan konser musik yang dimainkan orkestra milik pemda masing-masing. Dan di korea sana hari ini dijadikan hari libur.

0 komentar:

♕ teeotteeothe ♔ © 2008 Por *Templates para Você*